Demokrat : PDIP Harus Ubah Gaya Komunikasi Politik

0
695

JAKARTASATU — Partai Demokrat mengaku optimis jika pemilihan Ketua MPR RI berlangsung melalui musyawarah.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD Andi Nurpati mengatakan pemilihan Ketua MPR RI sulit berjalan melalui musyawarah jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak merubah gaya komunikasi politiknya.

“Saya pikir kecil kemungkinan untuk musyawarah mufakat kalau komunikasi politik PDIP tidak dirubah dan masih seperti kemaren terhadap parpol lain, apalagi ini sudah ada DPD juga, ya harus lebih cair dan elegan menurut saya,” papar Andi, di Kantor DPP Demokrat, Senin (6/10).

‪Dia menambahkan, untuk menjalin komunikasi antara Demokrat dan PDIP maka dibutuhkan komunikasi elegan dan tidak kaku. Hal itu kata Andi, memungkinkan terjadi perubahan dalam politik kekinian. Keterbukaan dalam komunikasi dinilai lebih memudahkan untuk menjalin dan menyamakan kesamaan kepentingan untuk merangkul partai peserta pemilu.‬

‪”Komunikasinya jelas harus mampu merangkul semua partai, ya namanya politik kan kapan saja bisa berubah,” terang Andi‬

‪Mantan anggota KPU RI ini pun seolah memberi sebuah sinyal dan menegaskan, bahwa mekanisme voting dalam pengambilan keputusan tidak melanggar aturan. Entah seperti apa arti sinyal tersebut apa dibalik pernyataannya.‬

‪”Musyawarah mufakat bisa saja, tapi kan kalau tidak tercapai sesuai tata tertib yang ada kan voting,” tegasnya‬. (SM/BM/JKST)