Jadi Danpaspamres, Mayjen Andika Perkasa Segera Menghadap Jokowi

0
730

JAKARTASATU.com –  Setelah dilantik sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) Mayjen TNI Andika Perkasa mengaku akan segera menghadap kepada presiden Joko Widodo.

“Saat ini belum ada instruksi dari beliau (Presiden), baru setelah sertijab, saya menghadap beliau,” kata Andika, usai acara sertijab Danpaspampres dari Mayjen TNI Doni Monardo kepada Mayjen TNI Andika Perkasa yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko seperti dikutip dari Antara, Rabu (22/10).

Menantu Jenderal TNI (Purn) AM. Hendropriyono itu mengaku siap untuk mengemban tugas sebagai Komandan Paspampres.

“Saya pokoknya siap melaksanakan tugas. Saya setelah ini akan laporan kepada Presiden. Saya yakin, Presiden Jokowi akan memberikan petunjuk kepada saya,” katanya.

Andika juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan seluruh para perwira senior yang mendukungnya selama ini, termasuk rekan-rekan media massa.

“Saya lah yang harus menerjemahkan petunjuk beliau agar bisa terwujud dengan baik, namun pengamanan tetap akan sesuai petunjuk Panglima TNI,” tuturnya. (JKS/Sumirat)