Jokowi Harus Perhatikan Keterwakilan Putra Daerah di Kabinet

0
767
Foto : Ist

JAKARTASATU.com – Setelah dilantik sebagai presiden RI ketujuh harapan publik kepada Joko Widodo demikian tinggi. Mantan walikota Surakarta tersebut diharapkan mampu mengemban amanah dan menyejahterakan rakyat Indonesia.

Menanggapi hal tersebut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal melalui surat terbukanya meminta kepada presiden terpilih Joko Widodo untuk memilih para Menteri dalam Kabinet Indonesia Hebat (KIH) dengan mempertimbangkam agama mayoritas yang dianut penduduk Indonesia.

“Memperhatikan Latar belakang Agamanya dengan mempertimbangkan mayoritas Agama penduduk Indonesia,” kata Refrizal di Jakarta, Kamis (23/10).

Lebih lanjut Wasekjen DPP PKS menambahkan, selain persoalan agama, Jokowi-Kalla juga harus memperhatikan persoalan keterwakilan perempuan dan juga representasi putra-putri daerah.

“Dan jangan lupa Jokowi juga harus memperhatikan keterwakilan Wilayah dari Sabang-Merauke. Kemudian orang yang bersangkutan harus ahli atau menguasai bidang Kementeriannya,” tutup Refrizal. (Jks/Sumirat)