Foto : Ist

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Puan Maharani secara resmi dilantik sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kerja.

Putri kandung Ketua Umum DPP PDIP tersebut didapuk sebagai Menteri menggantikan Menteri Koordinator Kesejateraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono. Serah terima jabatan berlangsung pada Selasa (28/10).

“Selamat kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani,” kata Laksono usai acara serah terima jabatan di kantor kementerian itu, di Jakarta, Selasa (28/10) seperti dikutip Antara.

Agung yang juga salah satu pucuk pimpinan di Partai Golkar berpesan kepada seluruh jajaran pegawai di kantor kementerian koordinator itu untuk mendukung sepenuhnya tugas-tugas menteri koordinator baru itu, yang juga putri sulung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Dukung dengan sepenuh hati, karena semuanya untuk kepentingan bangsa, seseorang yang ditunjuk sebagai menteri apalagi menteri koordinator, pasti seorang negarawan,” katanya, pun juga untuk membantu menyukseskan seluruh program kementerian koordinator itu. (Jks/Antara)