Menteri Blusukan Harus diapresiasi

0
725
Eva Kusuma Sundari/Net

JAKARTASATU.com – Eva Kusuma Sundari yang juga politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai sikap Menteri dalam Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo yang blusukan patut diapresiasi.

Menurut Eva perilaku menteri yang meniru Blusukan ala Joko Widodo layak diapresiasi. Sebab dengan turun menyapa langsung masyarakat, maka para Menteri bisa langsun mendengar keluhan dan kebutuhan riil yang diperlukan publik.

“Kalau kerjanya cuma duduk aja di kantor mana ada prestasinya. Dengan Menteri  melakukan blusukan maka menteri pastinya akan tau apa yang dimau oleh rakyatnya,” kata Eva saat dijumpai di bilangan Cikini, Sabtu ( 8/11).

Dia menambahkan, masyarakat atau siapapun yang beranggapan kalau blusukan justru hanya akan  menghambur-hamburkan uang, hal itu dinilainya merupakan anggapan yang keliru. Kata Eva masyarakat harus bisa mengubah minset yang mengatakan banyak blusukan adalah pemborosan. Tapi sebaliknya dengan blusukan maka masyarakat akan terpenuhi keperluannya.

“Pastinya ada anggarannya, tetapi juga Jokowi minta ada penghematan anggaran disetiap departemen. Intinya anggaran yang berbau rapat dan sejenisnya bisa dikurangi.

“Pokoknya jangan banyak rapat-rapatlah. Ini yang repot di kantor di kritik, blusikan juga di kritik. Harus RUU main setnya,” demikian Eva. (JKS/BM)