Tiga Tahun Berkiprah, NasDem Hantarkan 3 Kader Jadi Menteri

0
731
Surya Paloh/Ketua Umum DPP Partai NasDem/Net

JAKARTSATU.com – Partai NasDem secara resmi merayakan hari jadinya yang ketiga pada Selasa (11/11). Sejumlah politisi, fungsionaris partai hadir di kantor DPP Partai NasDem di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam sambutannya mengaku  bahagia dengan prestas yang berhasil diraih Partai NasDem. Kiprah partai NasDem bukan hanya mampu menghantarkan kader-kadernya duduk dijajaran legislatif, melainkan NasDem juga mampu mendudukkan kadernya di jajaran eksekutif.

Mereka adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edy Purdjianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Sebagai bentuk loyalitas kerja kadernya itu, Paloh meminta kapada ketiga kadernya itu untuk fokus bekerja kepada presiden dan bukan untuk partai.

“Nasdem komit dan mendoakan mereka untuk kerja maksimal, kita tidak meminta kepada mereka untuk lapor kepartai tapi laporlah kepada presiden,” ujar Paloh saat memberikan sambutan  di DPP Partai Nasdem, Selasa (11/11).

Paloh menambahkan, sebagai partai baru, Nasdem banyak belajar dari partai-partai senior yang sudah lama berdiri, namun arti belajar yang dimaksud disini adalah mengambil ilmu politiknya yang baik-baik dan bukan yang buruk.

“Kita masih belajar banyak dengan partai senior, balajar dari kehebatan, kesungguhan dan kehebatan. Kijua belajar kenapa mereka juga banyak melakukan pelanggaran,” katanya.

Diakhir sambutannya, Paloh meminta semua kadernya baik yang terpilih sebagai anggota dewan, kabinet maupun yang tidak terpilih, untuk bisa menjadi pengawas jika ada anggota DPR yang melakukan korupsi.

“Saya sebagai ketua umum memerintahkan semua kader untuk mengawasi siapa saja yang melakukan tindak korupsi untuk segera diadukan dan ditangkap,” demikian Paloh. (JKS/TS)