Berebut Posisi Ketum Golkar

2
348

JAKARTASATU.com  – Menjelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada 2015 mendatang, dinamika internal partai politik berlambang pohon beringin semakin panas. Sebanyak 8 orang kader Golkar mengaku siap bertarung memperebutkan posisi puncak di partai politik berlambang pohon beringin tersebut.

Mantan anggota Komisi III DPR RI yang juga sekretaris fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengklaim mayoritas pemegang kader dan pemilik suara di tingkat DPD I menghendaki Aburizal Bakrie untuk maju kembali memimpin partai Golkar.

“Saya belum tahu ARB maju atau tidak, tapi sebagian besar daerah mendesak Ical maju kembali. Saya belum mendengar beliau menyatakan kesediaanya,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet di Jakarta, Kamis (13/11).

Lebih lanjut Bamsoet menjelaskan, sebelum dilaksanakan Munas pada tahun 2015, terlebih dahulu Golkar akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada pertengahan bulan November.

“Rapimnas 17 sampai 19 November di Jogja (Yogyakarta_red)  di situ ditentukan jadwal Munas. Kita juga belum tahu munas kapan,” kata dia.

Bamsoet meminta elit partai menahan diri dan tidak melakukan provokasi. Menurut dia, pemilihan ketua umum demokratis atau tidak belum bisa dipastikan.

“Pemilihan demokratis atau tidak ketika sudah terjadi. Ini kan belum. Jangan memprovokasi, memecahkan partai yang solid,” demikian Bamsoet. (JKS/BM)

Facebook Comments