MU Pesta Gol cukur Liverpool 3-0

2
474

JAKARTASATU — Manchester United sukses mencukur Liverpool dengan skor telak 3-0 di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu malam (14/12).

Gol-gol Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney dan Juan Mata di paruh pertama, kemudian Robin van Persie menyempurnakannya di babak kedua. Namun, di balik ketajaman para striker, ketangguhan David De Gea di mistar gawang yang paling mencolok.

mu_roney dkkKiper asal Spanyol itu melakukan penyelamatan total sebanyak delapan kali dengan beberapa diantaranya dilakukan dalam dalam situasi satu lawan satu! Bahkan, Raheem Sterling bisa saja mencetak hat-trick ke gawang United apabila bukan De Gea yang menjadi penjaga gawang.

Bukan hanya Sterling, Mario Balotelli yang terkenal ganas juga tidak berkutik di depan De Gea. Dua kali eks striker Manchester City itu melepaskan tembakan akurat ke gawang United, tetapi De Gea selalu mampu menepisnya.

Liverpool mengawali pertandingan dengan positif. Langsung menekan tuan rumah sampai pertahanan, membuat pemain-pemain United tak memiliki waktu lama untuk berpikir melepas bola.
Gagal membuahkan peluang emas, gawang Brad Jones kebobolan di menit ke-12. Antonio Valencia menusuk kiri pertahanan tim tamu dan melepas umpan tarik untuk diselesaikan Wayne Rooney dengan tendangan first time.
Tertinggal lewat peluang pertama United, Liverpool mencoba membalas kala Raheem Sterling memberi umpan pada Steven Gerrard, sayang tendangan sang kapten tak menghasilkan gol. Begitu pula dengan tendangan terarah Sterling beberapa menit setelah itu.
Masuk menit 40, The Red Devils menggandakan skor. Dari sayap kiri Ashley Young melepas crossing ke dalam kotak penalti, van Persie menyundul bola ke tiang kiri dan Juan Mata yang berada dalam posisi offside meneruskannya. Hakim garis tak mengangkat bendera tanda offside, dan sebuah kerugian bagi Liverpool.
Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 bagi United. Liverpool mengawali 45 menit kedua dengan memainkan Mario Balotelli dengan menarik keluar Adam Lallana.
Masih tak tajam, Sterling yang mengukir peluang pertama di babak kedua, crossing disundul Jordan Henderson tapi sundulannya off target.
De Gea menjaga gawangnya dengan sangat baik setelah Sterling mendapat ruang tembak karena kesalahan Jonny Evans dalam melakukan back pass. Unggul ball posssesion, Liverpool hanya kurang penyelesaian akhir.
Satu jam pertandingan bergulir, van Persie tak mampu memaksimalkan umpan silang rendah dari Valencia. Sterling yang begitu enerjik, sangat liat dan sulit dihentikan, meski dibayangi Phil Jones ia masih bisa mengumpankan bola pada Balotelli, kembali lemah dalam finishing touch, Liverpool harus membayar mahal.
Pada momen selanjutnya Robin van Persie membuat United makin tak terkejar. Dejan Lovren tak membuang bola dengan sempurna, Mata langsung mengambil peluang untuk menggulirkan bola pada striker Belanda itu dan tanpa kesalahan skor pun berubah menjadi 3-0.
10 menit menuju akhir waktu normal, Balotelli terhitung memiliki tiga peluang dan saat peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Tambahan tiga poin, United tetap di posisi ketiga dengan 31 poin.
Susunan pemain
 
Manchester United : De Gea; Valencia, Jones (McNair 89), Evans, Young; Carrick; Fellaini, Mata; Rooney (Falcao 78); Van Persie, Wilson (Herrera 71)
Liverpool : Jones; Johnson (Toure 26), Skrtel, Lovren, Moreno (Markovic 68); Henderson, Gerrard, Allen; Coutinho, Lallana (Balotelli 46), Sterling.
(bola.net./goal.com/tl)
Facebook Comments