PNS-akik-640x480JAKARTASATU – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram pada anak buahnya. Pasalnya, sejumlah PNS di lingkungan Pemda DKI lebih memilih menggosok batu akik saat jam kerja.

Memang sekarang demam batu akik tengah melanda masyarakat. Tapi buat Ahok itu bukan alasan pembenaran melakukannya saat jam kantor.

Ahok pun mengancam menindak PNS yang kedapatan sibuk menggosok batu akik daripada melayani masyarakat. “Saya kira, tidak pantas uang rakyat buat bayar PNS yang cuma gosok-gosok batu akik saja di kantor. Itu enggak pantas,” kata Ahok saat melakukan Safari Ramadhan di Duren Sawit, Jumat (26/6).

Ironisnya, Ahok bilang, masih ada PNS yang bekerja hanya ongkang-ongkang kaki mendapatkan gaji yang sesuai, sementara yang benar-benar bekerja gajinya tidak sesuai.

“Kita akan mulai tahun ini. PNS yang tidak jelas akan kita cabut tunjangan kinerja daerahnya, PNS itu hanya dapat gaji pokok saja. Jadi kalau yang mau melayani, dia lebih banyak membantu masyarakat miskin,” tambahnya.

Ahok juga berpesan kepada warga, agar melaporkan camat dan lurah di DKI yang tidak melayani warganya. “Kalau lurah dan camat enggak mau urus, lapor ke Wali Kota atau saya. Kita akan staf-kan. Kita anggarkan Rp 19 triliun buat bayar gaji pegawai, masa enggak bisa urus Jakarta,” ketusnya. [jie/PRIBUMINEWS.com/JKTS]

Comments

comments