JAKARTASATU – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyatakan bahwa pertemuan internasional yang diselenggarakan GIDI di Tolikara beberapa waktu lalu bermasalah.

Pertemuan itu dianggap ilegal karena Mabes Polri belum pernah mengeluarkan izin untuk pertemuan tersebut. Terlebih, pertemuan itu melibatkan orang asing, salah satunya pendeta asal Israel Benjamin Berger.

“Di dalam proposal itu terdapat peserta 5 orang asing dan diminta kelengkapan proposal itu tidak dipenuhi,” kata dia di Mabes Polri, Jumat (24/7).

Jenderal Badrodin membenarkan bahwa kelima warga asing itu merupakan peserta pertemuan internasional itu. Dia juga bilang, pihaknya sama sekali belum menerima izin terkait pertemuan tersebut.

“Prosedurnya itu yang memberikan izin dari Mabes Polri. Karena itu Pertemuan Internasional dimana dalam proposal terdapat lima orang asing,” ungkapnya.

Jenderal Badrodin menambahkan, pihaknya tengah menunggu hasil dari pemeriksaan dari saksi saksi dan keterangan tersangka terkait isu keterlibatan asing didalam insiden tolikara tersebut.

“Kita menunggu hasil pemeriksaan saksi saksi, sampai sekarang belum ada,” tambahnya.(SN/PJKS/JKST)

 

Comments

comments