JAKARTASATU – Laga Piala Presiden pada (11/10) akhirnya mengantar Sriwijaya FC lolos ke babak final usai mengalahkan Arema dengan skor 2-1 dalam semifinal leg 2 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Sejak awal permainan Arema ngebut menyerang dan sangat keras semangatnya. Bahkan  terus mengurung pertahanan Laskar Wong Kito. Ada kesempatan emas didapat Singo Edan di menit 13, tapi sayang, bola chip Cristian Gonzales masih belum menemui jala gawang Arema dan ternyata El Loco terjebak offside.

Selang 2 menit, kembali Gonzales sempat menjebol gawang Sriwijaya kawalan Dian Agus. Tapi gol tersebut dianulir karena El Loco lagi-lagi offside.

Tempo menyerang, Arema malah menjadi lemah setelah sebuah serangan gol dari Asri Akbar di menit 44 dan menjebol gawang Kurnia Meiga. 

Posisi gol cepat, Asri mencuri bola dari Sukadana yang tadinya bola akan dibuang. Saat lolos Asri langsung tembak  bola, sepakan keras tak mampu dibendung oleh Kurnia Meiga. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lagi Arema meningkatkan tempo serangan mereka di paruh kedua. Sedangkan, Sriwijaya memilih untuk menunggu dan memukul balik Arema lewat serangan balik.

Akhirnya Arema berhasilnya di menit 74. Lancine Kone berhasil membobol gawang Sriwijaya lewat tendangan spektakulernya. Dengan begitu agregat menjadi imbang, 2-2.

Tak mau lengah, Sriwijaya Gol spektakuler Kone, langsung dibalas 5 menit  Rizsky Dwi Ramadhana, melepaskan umpan silang yang terukur ke tengah kotak penalti dan Talaohu Abdul Musafri menyerang ke dalam kotak penalti dan melakukan header yang membuat bola membobol ke gawang Kurnia Meiga. Sriwijaya unggul jadi 2-1. 

Di sisa waktu yang ada, Arema terus menggempur pertahanan Sriwijaya. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, mereka gagal mencetak gol penyeimbang.

Dari hasil ini Sriwijaya akhirnya bertemu di final Presiden, karena unggul agregat 3-2. Lalu kini jelas sudah Persib Bandung pada final, Ahad 18 Oktober 2015 mendatang akan bertarung dengan Wong Kito. Siapa yang menang untuk mengangkat piala Presiden ini kita saksikan nanti. (KRD/JBS)

Comments

comments