ukm1JAKARTASATU – Komisaris Utama PT Angkasa Pura II Rhenald Kasali memberikan pesan kepada General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Achmad Syahir, agar pengelolaan bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar bandara.

Dalam pesannya, Rhenald Kasali berharap, adanya Terminal Bandara Sultan Thaha yang baru diresmikan mengakomodir para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).”Saya beri kesempatan kepada GM mengundang sebanyak-banyaknya UKM lokal yang dieduksi,” kata Rhenald dalam sambutannya pada peresmian pengoperasian terminal baru Bandara Sultan Thaha, Jambi (27/12/2015).

Ia juga berpesan agar pengelola mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang pasca peresmian pengoperasian terminal baru Bandara Sultan Thaha dengan mengatur antrean penumpang masuk ke pesawat secara menyamping.

Selanjutnya, Rhenald berpesan supaya kecepatan internet di Bandara Sultan Thaha ditingkatkan. Karena menurutnya kebutuhan akan internet saat ini sangat tinggi termasuk di bandara.

Mendapatkan pesan itu, General Manager Bandara Sultan Thaha Achmad Syahir menyatakan siap untuk menindaklanjuti. Produk-produk dari UKM akan ditempatkan di salah satu area bandara.

“Mereka kita kasih space (ruang) dengan harga khusus. Kita punya niat untuk mengembangkan ekonomi daerah dengan menempatkan hasil-hasil kerajinan daerah,” jelas Syahir. (ABY)