timah1JAKARTASATU – PT Timah (Persero) Tbk melatih pelaku usaha kecil-menengah (UKM) agar mampu menghadapi persaingan usaha yang ketat pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kami berharap, pelaku usaha kecil dapat berkembang dan bersaing pada MEA yang akan diberlakukan pada awal 2016,” kata Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Timah Tbk, M Subuh Wibisono dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Rabu (23/12/2015).

“Pada tahun ini, kita telah melakukan pelatihan pengemasan, pemasaran produk dan tata kelola usaha yang baik kepada mitra binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasional perusahaan tersebut. Tahun ini kami juga telah melatih dan mendidik dua angkatan pelaku usaha kecil, dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga pelaku usaha kecil ini betul-betul siap menghadapi MEA,” ujarnya.

PT Timah tidak hanya memberikan bantuan pinjaman bergulir untuk memperkuat permodalan usaha kecil, tetapi juga membantu memasarkan produk usaha kecil ke tingkat nasional dan internasional.

“PT Timah Tbk telah menyalurkan pinjaman bergulir sebesar Rp 9,1 miliar di tahun 2015 kepada 314 pelaku usaha kecil di Provinsi Kepulauan Babel, Kabupaten Karimun, Dabo Singkep, Wilayah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta,” tambah Subuh.

Comments

comments