Dua Pelaku Bom Sarinah Warga Asing

0
907

12512690_1739338486284463_8346037076763678154_nJAKARTASATU – Dua dari 6 pelaku peyerangan dengan menggunakan bom dan penembakan yang terjadi di daerah Thamrin Jakarta Pusat hari Kamis (14/1/2016) adalah warga negara asing, pejabat kepolisian republik Indonesia mengatakan.

“Pelaku ada dua warga negara asing‎,” kata Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia, Komisarais Jenderal Budi Gunawan di sekitar lokasi pemboman kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, hari Kamis dilokasi kepada wartawan.

Menurut Budi Gunawan, pelaku serangan di Sarinah diketahui ada enam orang.

Dua orang warga negara asing yang melakukan bom jibaku meninggal di lokasi, sedangkan dua orang ditembak dan berhasil dilumpuhkan.

“Dua orang pelaku masih kita lakukan pengejaran,” tandasnya.
Pelaku diduga berasal dari ISIS
Sebelumnya Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan bahwa pelaku penyerangan senjata dan bom di daerah Thamrin Jakarta Pusat adalah berasal ISIS.

“Kemungkinan dari ISIS”, kata Budi Gunawan, menyebut nama sebelumnya dari Daulah Islam (IS) dihadapan para wartawan di lokasi.
Pasa hari Kamis telah terjadi serangkaian serangan bom disusul dengan penembakan beberapa saat kemudian di depan gedung Sarinah Plaza yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun telah terjadi enam ledakan sejauh ini dengan jumlah korban tewas dan terluka mencapai belasan orang. (jkts)