Pertamina Tambah Kapal Pengangkut Minyak

0
866

JAKARTASATU – Mengaku untuk meningkatkan efisiensi di tubuh per‎usahaan, PT Pertamina (Persero) mengaku membeli kembali kapal tangker. Kapal yang bernama MT Sanggau ini nantinya akan diperuntungkan untuk mengangkut minyak mentah guna mempercepat target lifting nasional.

“Kapal ini senilai USD31 juta akan bertolak dari galangan kapal pada 29 Januari dan diperkirakan mulai beroperasi pada awal Maret,” ujar Senior Vice President Shipping Direktorat Pemasaran Pertamina, Mulyono, melalui siaran tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Terobosan ini diakuinya dapat menyumbang efisiensi penggunaan Bahan Bakar sekitar 5 persen hingga 7 persen. Sehingg dapat dipastikan target lifting secara nasional cepat terpenuhi.

Selain itu, dengan adanya kapal MT Sanggau ini juga dapat menjadikan efisiensi biaya transportasi minyak mentah dan produk Pertamina.

“Sehingga produk-produk Pertamina dapat memiliki daya saing yang tinggi, dimana total biaya transportasi menjadi pertaruhan Pertamina dalam persaingan bisnis hilir migas,” katanya.

Nantinya kapal ini akan berazas cabotage dalam semangat memberdayakan bisnis dan seluruh pekerja dari Indonesia. (Rilis)