Santun dan Cerdas Alasan KNPI Dukung Yusril di Pilgub Jakarta

0
1286
Yusril Ihza Mahendra

Jakartasatu.com – Pakar Hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra (YIM) terus menerima dukungan publik dalam kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dihelat pada awal tahun 2017 mendatang.

Kali ini dukungan mengemuka dari Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Syamsul Rizal Hasdy. Dalam keterangan pers yang diterima redaksi Syamsul menjelaskan dirinya mendukung YIM karena sosok YIM yang memiliki etika dan kemampuan mumpuni.

“Sudah waktunya rakyat Jakarta memilih pemimpin yang selektif,” kata Syamsul Rizal, Minggu (21/2/2016).

Syamsul melanjutkan dari segi etika figur YIM memiliki etika, sopan santun dan bisa menempatkan diri. Ia menilai etika yang dimiliki YIM adalah salah satu modal dalam memimpin DKI Jakarta sebab Jakarta adalah kota dengan budaya majemuk.

“Dalam pandangan kami kaum Muda adalah sosok pemimpin yang tidak elitis, moderat, santun, cerdas dan Berbudaya,” sambung Syamsul.

Keluhuran etika yang dimiliki YIM sambung Syamsul bukan pencitraan atau sesuatu yang dibuat-buat guna menarik simpati publik. Namun etika yang dimiliki Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) sudah ditanamkan erat oleh kedua orangtuanya, terlebih YIM terlahir dari keluarga sederhana. Dengan latar belakang tersebut maka sikap sederhana, ramah dan humble sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Modal lain yang dimiliki YIM adalah pengalaman panjang dalam dunia pemerintahan. Dengan pengalaman tersebut Syamsul yakin YIM bisa memimpin dan membenahi Jakarta.

“Jadi sebagai generasi Muda saya berharap masyarakat DKI lebih selektif memilih pemimpin kedepan, yakinlah bahwa kepemimpinan saat ini tidak melalui proses matang jadi maklumlah kalau gaya kepemimpinannya otoriter dan condong arogan karena ketidak pahamannya bahwa menjadi pemimpin di bangsa ini, ,” demikian Syamsul Rizal. (Tatang Sanjaya)