#TantowiYahya Jadi Trending Topik

0
789
Politikus Golkar yang masuk dalam Bursa Cagub Banten (Foto/Twitter @Tantowiofficial)

Jakartasatu.com – Bursa pemilihan Gubernur Provinsi Banten yang akan dihelat pada tahun 2017 mendatang kian ramai. Meski baru akan dihelat setahun mendatang, sejumlah tokoh sudah mulai berkoar di media massa, sebagian dari mereka bahkan sudah mulai pasang kuda-kuda untuk maju dan bertarung merebut posisi Banten-1.

netizen membicarakan sosok Tantowi Yahya (twitter)
netizen membicarakan sosok Tantowi Yahya (twitter)

Salah satu tokoh yang masuk dalam bursa calon Gubernur Banten adalah politikus Partai Golkar Tantowi Yahya. Tantowi mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk maju bertarung dalam Pemilihan umum kepala daerah Provinsi Banten (Pemilukada Banten).

Di jejaring sosial sendiri nama Tantowi Yahya sudah ramai dibincangkan netizen. Pada minggu (21/2/2016) hastag #TantowiYahya menjadi trending topik di twitter.

Netizen membicarakan sosok yang pernah menjadi salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen pada tahun 2012 silam. Salah satu tema yang dibahas netizen adalah berkembangnya gagasan radikalisme atas nama agama.

Pengguna jejaring sosial mengutip keterangan Tantowi Yahya yang menyebut gejala radikalisme atas nama agama dipengaruhi beberapa faktor diantaranya, indoktrinasi ideologi, ekonomi dan perkembangan teknologi. (Darm)