Kang Yoto: Saya Siap Maju Pilgub Jakarta

0
1298
Suyoto Bupati Bojonegoro (Foto/ Screenshoot Youtube)

Jakartasatu.com – Dalam beberapa pekan terakhir nama Bupati Bojonegoro, Suyoto masuk dalam bursa bakal calon gubernur Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari analis politik, sejumlah politikus, tokoh agama, aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) menilai sosoknya layak dan pantas untuk maju dalam pilkada DKI Jakarta yang akan dihelat pada Februari tahun 2017 mendatang.

Dijumpai di sela-sela acara seminar internasional di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat belum lama ini, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur mengaku siap maju dalam pilkada Jakarta.

“Saya katakan siap,” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Pria yang akrab disapa Kang Yoto melanjutkan dirinya mengaku senang jika namanya masuk dalam radar calon kepala daerah pilkada Jakarta. Meski mengaku siap maju dalam pilkada Jakarta, namun ia memberikan tiga syarat.

Pertama, Kang Yoto akan melihat langsung kondisi perpolitikan Jakarta termasuk di dalamnya menyapa langsung para warga ibukota. Kedua, dirinya juga masih memikirkan apakah langkah dirinya maju di Jakarta satu apakah akan memberikan manfaat langsung, baik kepada dirinya maupun kepada penduduk Jakarta. Terakhir, apakah ada partai politik yang siap mengusung dirinya sebagai calon kepala daerah.

“Nah untuk saat ini saya akan silaturahmi ke warga Jakarta,” demikian Kang Yoto. (BHD)