Ahok Sebut BPK “Ngaco”, PDIP: Gak Usah Koar-koar Nanti Kebalikannya!

0
778
Ahok diperiksa KPK -antara foto

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tak asal bicara dengan merendahkan penemuan Badan Pemeriksa Keuangan terkait audit investigatif RS Sumber Waras. Ahok sebelumnya menyebut BPK “ngaco” saat akan memenuhi panggilan pemeriksaan di KPK terkait kasus RS Sumber Waras.

 “Oiya, ga usah koar-koarlah. Nanti malah sebaliknya, publik nganggap ahoknya yang ngaco,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Anggota Komisi III ini mengingatkan kepada Ahok agar tidak terlalu banyak bicara karena dinilainya bisa jadi ‘bumerang’ untuk dirinya sendiri.

“Sebenernya, apapun hasil BPK, sebagai auditor negara harus dihormati. Terlepas itu suka atau tidak suka, itu harus dihormati. Tidak selayaknya Ahok menyatakan BPK ngaco,” kata dia.

Menurut Masinton selayaknya pemimpin daerah sekaligus panutan masyarakat tidak boleh mengomentari hasil temuan lembaga pemeriksa keuangan negara tersebut.

“Nanti itu akan, seorang gubernur ngomentari hasil temuan BPK, itu tidak tepat. Jadi seorang pemimpin itu tidak boleh merasa benar sendiri dan antikritik. Temuan BPK itu harus dihormati. Karena itu auditor negara,” tandasnya.

sumber  rimanews