Kata Fadli Zon, Ahok Sengaja Ciptakan “Drama” RS Sumber Waras

0
1379
Ahok diperiksa KPK -antara foto

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebutkan, kisruh pembelian lahan RS. Sumber Waras tak ubahnya drama yang sengaja dibuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

 Ahok, kata Fadli Zon, sengaja menyerang lembaga-lembaga yang “kontra” terhadap kebijakannya melakukan pembelian lahan tersebut. Tujuannya agar subtansi inti permasalahan semakin kabur. Itulah skenario yang sengaja diinginkan Ahok.

“Ini drama yang dibuat Ahok supaya dia tidak tersentuh substansi persoalannya seperti apa,” ujar Fadli di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/04/2016).

Kendati demikian, dia menyatakan DPR RI akan melakukan berbagai langkah strategis untuk mengusut kasus yang diduga telah merugikan negara hingga Rp191 miliar itu.

“Kami akan kejar terus. Ini tidak dapat didiamkan orang yang dengan enaknya memaki-maki lembaga negara,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, Ahok berulang-ulang kali bersikap tendensius terhadap hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal kerugian negara atas kebijakan pembelian lahan Sumber Waras yang dilakukannya menggunakan APBD P tahun 2014.

Terakhir, Ahok dengan keras mengatakan hasil audit tersebut tidak benar alias ngaco sesaat sebelum dirinya diperiksa Komisi Antikorupsi (KPK). -rimanews