Usai 40 Menit di Kediaman Megawati, Ahok Keluar dengan Muka tak Ceria

0
811

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat tertahan lama di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ahok hadir dalam acara haul tiga tahun almarhum suami mantan Presiden RI ke-5 Megawa‎ti, Taufik Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016) malam.

Usai acara, para pejabat yang hadir satu persatu meninggalkan lokasi. Hanya Ahok tak kunjung menunjukkan batang hidungnya.‎

Orang nomor satu di DKI diketahui memang tak langsung pulang dan sempat tertahan di kediaman Megawati bersama Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

‎Namun, hingga sekitar 40 menit berlalu, akhirnya‎ Ahok ‎keluar juga. Tak seperti biasa, kali ini wajah Ahok terlihat tak ceria. ‎Bahkan, kepada awak media Ahok juga begitu irit berbicara.‎

“Gak ada, gak ada, saya masih (independen),” kata Ahok saat ditanya apakah dia masih akan maju lewat jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Senada dengan Ahok, Djarot juga menegaskan bahwa selama dirinya di dalam kediaman ketua umum PDIP itu tidak ada obrolan politik sama sekali.

“Gak ada, sekarang ini bulan puasa, acara haulnya almarhum Pak Taufiq Kiemas, ‎jadi tidak ada itu (soal Pilkada),” jelas Djarot sambil berlalu meninggalkan awak media. (iy/ts)