Relawan Ancam Tarik Dukungan untuk Ahok, Gerindra Tertawa

0
817

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Habiburokhman mentertawakan kepanikan Teman Ahok akibat idola mereka, Basuki Tjahaja Purnama, mesra dengan sejumlah Parpol dalam rangka Pilkada DKI 2017.

“Bye bye Teman Ahok, cukup sudah jasa kalian menaikkan bargain Ahok. Hahay,” cuit Habiburokhman di akun Twitter, Minggu (12/06/2016).

Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra menyatakan hal tersebut menyusul munculnya ancaman dari relawan Teman Ahok yang bakal meninggalkan dukungan jika Gubernur Basuki tergoda bujuk-rayu parpol.

“Bahkan sudah ada di grup WhatsApp saya kalau sampai Ahok maju dari parpol kita mau buang dukungan yang sudah dikumpulkan,” kata salah satu anggota Teman Ahok, I Gusti Putu Artha, di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Putu yang pernah menjadi komisioner KPU ini, kalau Ahok maju lewat parpol harus dipikirkan apa untungnya dan apa ruginya. Begitu juga bila maju independen.

Sebagaimana diketahui, Ahok mulai tergoda untuk diusung partai politik menyusul dukungan terbuka partai Golkar, dan kemungkinan juga PDIP. Namun PDIP menegaskan tak mungkin mendukung Ahok jika Gubernur DKI itu tetap maju lewat jalur independen. Sebelumnya, di sisi lain, Partai Hanura dan Partai NasDem juga menyatakan bakal mendukung Ahok, meskipun pihaknya maju secara independen. -rmn