Lift RS Fatmawati Jatuh,12 Pengunjung Jadi Korban

0
1019

Lift Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, terjatuh dari lantai enam, Minggu (19/06/2016) siang. Akibat kejadian itu, 12 orang pengunjung yang berada di dalam elevator tersebut menjadi korban.

“Korbannya 12 orang, lima orang dirawat sampai sore tadi. Yang satu orang masih diobservasi dan ditangani secara serius karena kakinya retak,” kata Deputy Manager RS Fatmawati, Djati Prasetyo saat dikonfirmasi.

Djati mengatakan, insiden terjadi di gedung Teratai. Sebanyak 12 pengunjung ingin menuju ke lantai enam guna menjenguk sanak saudaranya di tempat rawat inap. “Saat itu jam besuk. Jadi sangat ramai,” kata Djati.

Dari keterangan saksi, dentuman terdengar keras dari lift nomor dua. Mendengar bunyi itu, satpam rumah sakit langsung menuju tempat kejadian dan mengevakuasi.

Djati mengatakan semua korban bisa dievakuasi dengan cepat dan dilarikan ke ruang unit gawat darurat (UGD). “Enggak ada korban jiwa, semua selamat, cuma satu orang yang parah, kakinya retak, selebihnya sudah pulang,” katanya.

Pihak rumah sakit sudah melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Saat ini tempat kejadian perkara (TKP) sudah memberi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara, biaya perawatan bagi para korban ditanggung sepenuhnya oleh rumah sakit. -rmn