ADHYAKSA DAULT KLAIM DIDUKUNG TIGA TOKOH ULAMA

0
224

Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta Adhyaksa Dault di Jakarta, Jumat (17/6), mengatakan telah didukung tiga tokoh ulama untuk maju bertanding melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama dipemilihan kepala daerah (Pilkada DKI) 2017.

Menurut dia, tiga tokoh ulama yang mendukung itu yakni Ustad Arifin Ilham, Ustad Yusuf Mansur dan Haji Rhoma Irama.

“Sudah berkomunikasi dengan Ustad Arifin Ilham, Ustad Yusuf Mansur dan Haji Rhoma Irama dan mereka mengatakan siapa mendukung saya maju di Pilkada DKI,” kata Adhyaksa diacara bertema kontrak politik pemimpin dengan ulama yang dibuat Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Adhyaksa, dia pun siap mendukung Cagub yang memiliki elektabilitas tinggi serta berharap di Pilkada DKI hanya ada satu perwakilan Cagub dari umat Islam.

“Kalau ada cagub yang elektabilitasnya lebih tinggi dari saya, saya siap mendukung dia,”ucap Adhyaksa.

Sebelumnya, nama Adhyaksa Daut masuk sebagai salah satu cagub tokoh Islam yang direkomendasikan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) untuk diusung dan didukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkda) DKI 2017.  enam  tokoh Islam lainnya  yakni Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoeddin, Suyoto (Kang Yoto), Yusril Ihza Mahendra dan Ustadz Yusuf Mansur.

Juru Bicara MPJ KH Bachtiar Nasir mengatakan, tujuan forum ini diadakan yakni untuk memunculkan tokoh pemimpin yang santun, berkualitas dan bersih dari kalangan umat Islam.

“Kita ingin pemimpin yang santun, berkualitas, bersih dan memikirkan orang-orang yang terpingirkan. Ternyata dari kalangan umat Islam, kita memiliki orang-orang seperti itu,” kata Bachtiar. – http://adhyaksadault.info/

Comments

comments