HUT Jakarta Masuk Monas Gratis

0
959
ilustrasi

Tepat hari ini, Rabu (22/6/2016), Kota Jakarta memperingati hari jadinya ke-489. Berbagai acara yang berlangsung sejak awal Juni 2016 untuk menyambut HUT Jakarta pun sukses digelar.

Jakarta setiap tahunnya memang menggelar kegiatan, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas dan Kemayoran. Acara tersebut pun ditujukkan untuk seluruh masyarakat Jakarta maupun disekitar Jakarta agar turut andil dalam memeriahkan HUT Jakarta.

SELAMAT Jakarta merayakan ulang tahun hari ini. Ibu Kota kini genap berusia 489 tahun.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pemerintah provinsi sudah menyiapkan hadiah untuk warga Jakarta. Kado tersebut adalah gratis masuk monumen nasional atau monas.

“Yang jelas, monas kami gratiskan,” ucap Saefullah di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa 21 Juni 2016.

Saefullah menambahkan, untuk saat ini memang hanya monas yang digratiskan. Namun, bukan tidak mungkin fasilitas umum lainnya seperti Transjakarta juga akan gratis saat DKI ulang tahun ke depannya.

“Saya besok bilang ke pak gubernur, ada aspirasi minta (Transjakarta) digratiskan,” kata dia.

Pemerintah DKI, lanjut Saefullah, tengah bekerja keras menjadikan Jakarta lebih baik lagi. Perbaikan tak cuma dilaksanakan di satu sektor, namun semua area.

“Semua kita lakukan perbaikan,” ucap dia.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengatakan ada solusi jitu untuk merubah Ibukota. Dia hanya meminta masyarakat DKI merubah pola pikir.

“Sejalan dengan itu masyarakat Jakarta harus merubah mindset. Dua mindset saja yang dirubah,” ucap dia.

“Pertama, masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Kedua dalam berlalu lintas masyarakat harus mentaati rambu lalu lintas,” pungkas Saefullah.