Pilgub Jakarta, APKLI Dukung Sandiaga Uno

0
1810
APKLI Resmi Memberikan Dukungan Kepada Sandiaga Uno dalam Pilkada jakarta (Ist)

Jakartasatu.com – Sandiaga Uno salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta resmi mendapatkan dukungan dari Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI). Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun M Biomed di Jakarta pada Sabtu 25 Juni 2016.

“Atas nama APKLI dan 500 ribu PKL se DKi Jakarta dengan ini menytetakan sepenuhnya dan mengantarkan kader terbaik APKLI Sandiaga Uno yang juga Dewan Pelindung APKLI untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” kata Ali dalam keterangan persnya kepada redaksi baru-baru ini.

Dukungan kepada Sandiaga Uno itu menurut Ali bukan tanpa alasan, baginya Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini berkuasa sama sekali tidak memiliki keberpihakan kepada PKL. Padahal perlindungan bagi PKL sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945. Namun demikian yang terjadi barisan PKL tidak dilindungi melainkan PKL digusur, dianiaya dan diusir semena-mena.

“Sebut saja tragedi pada tanggal 20 Juni 2015 silam yang terjadi di Monas. Oleh karena itu PKL mendukung penuh dan siap mengantarkan Sandiaga Uno menjadi Gubernur,” sambung Ali.

Masih kata Ali sebagai bentuk pencegahan agar kejadian semena-mena tidak lagi menimpa PKL maka harus ada Perda DKI Jakarta tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL, harus ada akses modal yang mudah dan terjangkau, harus ada pembinaan dan pendampingan, dan hal-hal tersebut sudah dikomitmenkan oleh Sandiaga Uno.

“Dan jargon kami Sandi Uno dari PKL untuk Jakarta,” tandas Ali. (Bhd)