ant

Politisi PDI Perjuangan Rahmat N Hamka menegaskan partainya bakal menghadirkan calon Gubernur DKI yang berkualitas untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Rahmat, calon itu dinilai memiliki kualitas kurang lebih seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya sebagai Gubernur DKI.

“Insya Allah PDIP menghadirkan calon berkualitas itu kurang lebih seperti Jokowi, tapi bisa juga lebih dari Jokowi,” ungkap Rahmat, Minggu (3/07/2016).

Anggota Komisi II DPR RI itu mengharapkan figur yang dipilih untuk menjadi pemimpin di DKI 1 itu haruslah benar-benar bisa berkomunikasi dengan rakyatnya.

“Tunggu saja siapa figurnya, yang penting dia adalah pilihan terbaik buat Jakarta,” kata dia.

Rahmat menyakini sepak terjang Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri yang sangat teruji dalam memilih pemimpin-pemimpin di berbagai daerah. Dan, kata dia, untuk di Jakarta dipastikan Megawati sudah memilih dan menyiapkan calon terbaik dari yang terbaik untuk Jakarta.

“Yang pasti PDIP tidak mendukung calon perseorangan. Kita tunggu saja kapan waktunya, bisa sebelum lebaran, tapi bisa juga sesudah lebaran. Itu strategi saja,” tandasnya. -rmn