Golkar Pastikan Ahok Maju Lewat Parpol, Lalu Bagaimana Teman Ahok?

0
680
Yorrys meyakini, Ahok tak akan mampu mendulang suara melalui jalur independen /dk

JAKARTASATU – Klaim Dewan Pimpinan Partai Golkar memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik. Lalu bagaimana nasib Teman Ahok?

Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai, menegaskan, deklarasi Ahok maju melalui jalur partai politik akan dilakukan setelah lebaran.

“Bulan ini akan deklarasi,” ujar Yorrys saat ditemui di rumah dinas Ketua DPR Ade Komarudin, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (06/07/2016).

Keyakinan itu, sambung Yorrys, terlihat dari bertemunya partai-partai pendukung Ahok seperti Golkar, NasDem dan Hanura di kediaman Ahok pada  pekan lalu. Pertemuan itu sekaligus membahas strategi pemenangan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu ada pertemuan buka puasa tim sosmed Ahok di rumahnya, dimana beberapa pendukung Ahok sudah upload di FB sedang makan duren bersama Ahok. Lalu apakah ini akan berkolaborasi antara tim sosmed Ahok dengan partai pendukung?  Bisa jadi begitu, tapi kita  lihat nanti.

Hal ini makanya Yorrys meyakini, Ahok tak akan mampu mendulang suara melalui jalur independen.

“Kalau pakai perorangan mekanisme PKPU terlalu panjang dan agak rumit. Terutama soal verifikasi faktual itu loh. Sementara kalau Parpol cukup ada pengusungan, parpol tidak perlu verifikasi faktual lagi kan,” jelas Yorrys.

“Jadi kita lihat dari situ yang terbaik.  Yang penting kan outputnya kan. Kita semua ingin Ahok itu jadi Gubernur DKI 2017. Ada hal-hal teknis kita bicarakan bersama kita ada titik temu itu,” tukas Yorrys.

Dalam pertemuan itu dibahas secara teknis mengenai strategi pemenangan Ahok. Selain itu, faktor-faktro administrasi juga dibahas.

“Kan musti lihat aturan yang ada tentang calon petahana ini. Tentang faktor cutinya, atau banyak hal prinsip tentang perundang-undangan yang berlaku jangan sampai salah,” tutup Yorrys. -an/dbs