Gubernur Ganjar Imbau Warga Jateng Tidak Perlu Merantau ke Jakarta

0
869
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Foto/Kompas.com)

Jakartasatu.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh warga Jawa Tengah agar tidak merantau ke Jakarta atau kota-kota besar lainnya untuk mengadu nasib. Himbauan tersebut disampaikan lantaran Provinsi Jateng tersedia belasan ribu lapangan kerja.

“Banyak investasi baru masuk di Jateng sehingga sebenarnya banyak peluang kerja,” kata Ganjar Pranowo saat menggelar silaturahmi perdana di kediamannya seperti dilansir dari situs resmi pemerintah Provinsi Jawa Tengah Jatengprov.go.id belum lama ini.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melanjutkan yang dimaksud dengan lapangan kerja adalah perusahaan garmen di Jepara yang belum lama diresmikan masih membutuhkan kurang lebih lim ribu karyawan.

Karena dari kebutuhan karyawan sebanyak tujuh ribu orang baru terpenuhi sekitar dua ribu. Selain itu pabrik garmen di Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, dan Wonogiri masih butuh banyak tenaga kerja.

“Termasuk pabrik sepatu dari Korea itu juga butuh banyak karyawan. Mudah-mudahan jika informasi itu bisa tersampaikan dengan baik kepada warga, maka ada alternatif di sini, Sehingga tidak perlu balik ke kota-kota besar lain,” terangnya.

Tampak dalam kegiatan yang bertujuan untuk silaturahmi dan mendekatkan pemimpin dengan rakyat tersebut, antara lain bupati dan wakil bupati Pekalongan, wali kota dan wakil wali kota Pekalongan, bupati Magelang, Kudus, Banjarnegara, Purworejo, Groboogan, Wonosobo, Karanganyar, dan wali kota Tegal.