Sudirman Jadi Pangdam Sriwijaya, Johny L Tobing Pangdam Mulawarman

0
2602
Mayjen Johny L Tobing Resmi Menjabat Sebagai Pangdam VI Mulawarman (Antara Foto)

Jakartasatu.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali melakukan rotasi dan mutasi. Dalam rotasi tersebut sebanyak 7 jabatan penting di jajaran TNI AD di serah terimakan pada Selasa 12 Juli 2016. Ketujuh jabatan itu adalah Aspam Kasad, Asops Kasad, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam V/Brawijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Danpusterad dan Kadispsiad. Acara sertijab dipimpin langsung KSAD Jenderal TNI Mulyono.

“Mengingat semakin beratnya tuntutan dan tantangan tugas kedepan Kasad berharap kepada pejabat yang baru agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri serta satuan masing-masing sehingga benar-benar akan membawa TNI Angkatan Darat menjadi organisasi dan alat negara yang profesional, efektif, efisien dan modern serta mencintai dan dicintai rakyat,” kata KSAD dalam sabutannya seperti dikutip dari tniad.mil.id belum lama ini.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Aspam Kasad dari Mayjen TNI Ibnu Darmawan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan, Asops Kasad dari Mayjen TNI Johny L. Tobing kepada Brigjen TNI George Elnadus Supit, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P kepada Mayjen TNI Sudirman, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana, Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono kepada Mayjen TNI Johny L.Tobing, Komandan Pusterad Mayjen TNI Heboh Susanto kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson ,S.I.P dan Kadispsiad Brigjen TNI Drs Ketut Ngurah Sumitra J,. M.Psi diserahterimakan kepada Brigjen TNI Dr.Arief Budiarto. DESS.

Hadir dalam acara serahterima jabatan tersebut Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, para Pangdam, para Asisten Kasad, Ketua Umum beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana serta Kepala dan Direktur Pelaksana Pusat TNI AD.