Pilkada Jakarta, Gerindra Resmi Usung Sandiaga Uno

0
728
Sandiaga Uno Bacagub DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra (Foto/Viva.co.id)

Jakartasatu.com – Pengusaha muda Sandiaga Salahuddin Uno resmi disung Partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2017 mendatang.

Nama Sandiaga ditetapkan secara resmi sebagai bacagub Partai Gerindra setelah partai politik yang identik dengan Prabowo Subianto itu menggelar Rakornas di desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 29 Juli 2016.

“Sandiaga Uno terpilih sebagai bacagub karena selama ini dinilai dekat dengan warga,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat dihubungi.

Taufik melanjutkan Sandiaga Uno ditetapkan sebagai bacagub DKI jakarta oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. usai keputusan tersebut, pihaknya mengaku akan menjalin komunikasi dengan partai-partai politik di luar poros partai politik yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Keputusan DPP sifatnya mutlak,” sambung Taufik.

Masih kata Taufik, mengenai siapa sosok yang bakal mendampingi Sandiaga Uno dalam pilkada DKI masih akan dibicarakan dengan koalisi partai politik di luar Golkar, Hanura dan NasDem.

“Yang jelas dalam waktu dekat ini kita akan bertemu dengan semua pihak, utamanya partai politik yang tidak mendukung Ahok,” tandasnya.