APKLI Harap SBY Dukung Sandiaga Uno

0
975
Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (Antara Foto)

Jakartasatu.com – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) berhadap jika Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan dukungan penuh kepada Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Harapan itu disampaikan setelah sebelumnya Sandiaga resmi mengantongi dukungan dari Partai Gerindra.

“Sebab SBY adalah presiden ke enam yang mencanangkan program pemberdayaan PKL,” kata Ali Mahsun M Biomed Ketua DPP APKLI dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi belum lama ini.

Ali melanjutkan selama menjadi Presiden RI dua periode, SBY telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No 125 tahun 2012 tentang penataan dan pemberdayaan PKL.

“Ini adalah kebijakan pertama kali di Indonesia bahkan didunia,” sambung Ali.

Masih kata Ali, ketika menerbitkan Perpres tersebut dengan tegas SBY menjelaskan keprihatinannya dengan kehidupan PKL yang kerap diusir dan digusur dengan semena-mena. Dengan kenyataan itulah APKLI amat yakin jika SBY bakal memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Sebab Sandiaga adalah bakal calon gubernur DKI Jakarta yang sudah berkomitmen penuh mengangkat derajat dan martabat PKL di ibukota.

“APKLI amat yakin jika SBY terus mengikuti perkembangan PKL di Indonesia dan Jakarta. Dan APKLI amat yakin jika Sandiaga Uno yang juga dewan pelindung PKL adalah kader terbaik yang amat dirindukan PKL,” demikian Ali.