Hati Sandiaga Uno Terpanggil Entaskan Kemiskinan PKL

0
870
Sandiaga Uno (Antara Foto)

Jakartasatu.com – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun M Biomed mengaku organisasinya akan totalitas mendukung Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilkada Jakarta yang akan dilaksanakan pada Februari tahun 2017.

Bagi Ali dukungan totalitas yang diberikan Pedagang Kaki Lima (PKL) kepada pengusaha muda yang sudah didukung Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Sebab sosok Sandiaga adalah bakal calon gubernur pertama yang memiliki komitmen memberdayakan PKL.

“Hati Sandiaga Uno terpanggil untuk entaskan kemiskinan bagi PKL dan wong cilik,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Senin 1 Agustus 2016.

Ali yang juga mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melanjutkan, dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha Sandiaga Uno memiliki rekam jejak jelas dan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia.

Sandiaga sambung Ali memulai bisnis di tahun 1997-1998 disaat Indonesia tengah diterpa krisis moneter luar biasa. Awalnya Sandiaga hanya memiliki 3 orang karyawan dan seiring berjalannya waktu usaha yang dirintis terus tumbuh dan berkembang dengan 50 ribu karyawan dan 19 perusahaan baik di dalam dan luar negeri.

Bekal pengalaman dalam bidang bisnis itulah yang akan digunakan Sandiaga Uno untuk mengentaskan kemiskinan wong cilik dan PKL.

“Sandiaga Uno sudah 13 tahun lakukan pemberdayaan wong cilik lewat lembaga Setara Indonesia dan Mien Uno Foundation,” sambung Ali.

Masih kata Ali, bagi Sandiaga Uno PKL harus dirangkul kemudian ditata selanjutnya diberdayakan bukan digusur secara sewenang-wenang. Menurut Sandiaga Uno PKL adalah penyedia lapangan kerja terbesar dan sebagai pilar ekonomi bangsa Indonesia, karena itu PKL harus dirangkul.

“Ekonomi rakyat harus diberi kesempatan, tak boleh dimarginalkan demi dan untuk segelintir elite dan investai asing,” demikian Ali.