Matt Stafford sebagai Presiden wilayah Asia Pasifik Cohn & Wolfe, agensi

JAKARTASATU – Cohn & Wolfe, perusahaan agensi komunikasi global, secara resmi mengumumkan pengangkatan Matt Stafford sebagai Presiden untuk wilayah jaringan Asia Pasifik.

Matt akan mengawasi sebanyak 12 kantor yang ada di Asia – Pasifik dan bekerja sama dengan jajaran pimpinan di market Cina, India dan Asia Tenggara untuk meningkatkan kolaborasi dan ekspansi perusahaan di wilayah-wilayah tersebut.

Melaporkan tanggung jawab langsung terhadap kepada Donna Imperato, Chief Executive Officer, Cohn & Wolfe Group, Matt akan berbasis di Hong Kong mulai 18 Agustus 2016. Berdasarkan pengalamannya memimpin agensiagensi lintas Asia Pasifik, dan juga sebagai sekretaris kabinet pemerintahan Australia, Matt akan memegang peranan penting dalam memajukan bisnis, pelayanan terhadap klien, dan juga pengelolaan sumber daya manusia.

“Asia adalah prioritas strategis bagi kita, karena ada peluang luar biasa bagi agensi dan klien-klien kami untuk bertumbuh. Kami sudah sangat selektif dalam mencari Presiden baru untuk wilayah Asia Pasifik, dan saya percaya Matt adalah orang yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami di daerah tersebut,” kata Donna.

“Matt memiliki catatan sempurna sebagai pimpinan berbagai agensi di Asia, dan dia diakui akan keahliannya yang mendalam di berbagai bidang, termasuk perihal korporasi, bisnis teknologi dan konsumen, serta kemampuannya untuk memberlakukan solusi yang efektif untuk menangani situasi-situasi sulit.

Kami antusias dengan bergabungnya Matt di periode penting dalam agenda perluasan global kami”. Matt Stafford memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di bidang komunikasi di Asia, dan juga pernah menduduki posisi senior di berbagai agensi dan kantor pemerintahan.

Sebagai CEO dari Burson-Marsteller untuk Cina dan Hong Kong periode 2011-2014, Matt mentransformasikan bisnis secara substansial dan meningkatkan pendapatan dan profitabilitas dengan nilai yang signifikan, serta berhasil menekan tingkat turnover klien dan staf perusahaan. Matt memimpin lebih dari 250 karyawan lintas enam kantor di Cina, dan mengelola berbagai klien konsumen multinasional, teknologi dan juga perusahaan berbasis korporasi, termasuk Disneyland Hong Kong, adidas, Qualcomm, Bank of America dan Prudential.

Matt juga memimpin tim dan Seorang veteran di industri yang akan membawahi jaringan regional pemenang berbagai penghargaan kelompok kerja multiagensi untuk akun Huawei Consumer. Selain penunjukannya sebagai sekretaris kabinet, Matt juga menjabat sebagai director of policy di Kantor Perdana Menteri Australia.

“Cohn & Wolfe saat ini adalah tim dengan pertumbuhan yang luar biasa. Sungguh merupakan contoh kesuksesan,” kata Matt. “Setelah memenangkan berbagai penghargaan ‘Agency of the Year’ dan ‘Best Place to Work’, baik klien maupun para pelamar kerja mulai berdatangan dengan sendirinya, dan momentum di Asia adalah bagian penting dari keberhasilan skala global ini.

Saya tidak sabar untuk bergabung dengan Donna dan timnya di periode emas dalam perjalanan Cohn & Wolfe untuk menjadi agensi powerhouse komunikasi terpadu”. Pada September 2015, Cohn & Wolfe mengakuisisi Six Degrees PR and Alphabet Consulting di India, dan beberapa bulan kemudian meresmikan kantor baru di Guangzhou, pusat pertumbuhan bisnis di Cina.

Jaringan perusahaannya di Asia Tenggara menunjukkan kinerja tinggi, dibuktikan oleh Cohn & Wolfe Malaysia yang mendapat predikat “2015 Southeast Asia Consultancy of the Year” oleh The Holmes Report, dan Cohn & Wolfe Singapore yang memenangkan penghargaan “Gold SABRE” berkat keunikan kampanye So You Think You Can Fly. Cohn & Wolfe Asia Pasifik telah menyusun portofolio yg mengesankan atas merek-merek ternama, termasuk Alibaba Aliyun, Colgate-Palmolive, Tetra Pak, 3M dan Nestlé Ice Cream. -AM/jks