Semen Gresik Kuasai Pangsa Pasar Jakarta dan Banten

0
820

Jakartasatu.com – PT Semen Gresik (Persero) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Tbk) hingga akhir Juni telah menguasai pangsa pasar di Jakarta sebesar 10 persen atau mencapai 243.140 ton semen.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin dalam keterangan persnya belum lama ini menjelaskan yang dimaksud dengan area pemasaran Jakarta meliputi kawasan Jakarta, Tangerang, Depok, Cilegon dan Depok.

“Adapun penjualan di area Banten mencapai 298.679 ton dengan penguasaan pasar 20,2 persen,” katanya.

Saifudin melanjutkan hubungan antara perusahaan dengan mitra penjualan semisal distributor dan toko bangunan tidak sebatas hubungan bisnis dan transaksional semata. Melainkan perusahaan pelat merah milik negara ini ingtin memberdayakan mitranya untuk sama-sama meraih kesuksesan.

Selain itu PT Semen Gresik juga memberikan apresiasi penuh kepada segenap pelanggannya. Tujuannya adalah menjaga loyalitas seluruh mitra dan memperkuat jaringan pasar penjualan.

”Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan,” terangnya.
Untuk diketahui, sebelumnya, perseroan mencatatkan penjualan semen dalam negeri secara nasional hingga semester pertama mencapai 12,184 juta ton atau meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 11,989 juta ton. Sementara untuk penjualan ke luar negeri, perseroan mengekspor sebanyak 189 ribu ton.