Ambisi Semen Indonesia Kuasai Pasar Asia Tenggara

0
959
Ilustrasi Semen Indonesia (Foto/Moneter.co)

Jakartasatu.com – Ambisi PT Semen Indonesia untuk menguasai pangsa pasar di kawasan Asia Tenggara tidak terbendung. Direktur Utama PT Semen Indonesia menjelaskan jika pihaknya bertekad keras menguasai pasar di kawasan Asia Tenggara yang membentang luas dari Myanmar hingga Timor Leste.

“Bukan berapa target market share di dalam atau di luar negeri, namun kami bertekad mampu menguasai pasar ASEAN, menjadi King of Regional,” tegas Dirut PT Semen Indonesia Tbk Rizkan Chandra, seperti dilansir dari beritasatu.com belum lama ini.

Rizkan melanjutkan untuk mewujudkan ambisi tersebut, ia menjelaskan ada beberapa strategi yang dilakukannya salah satunya adalah dengan melakukan ekspansi besar-besaran. Negara Filipina dan Thailand menjadi bidikan pangsa pasar. Untuk memenuhi kebutuhan semen di Filipina pasokan dari pabrik Thang Long yang lokasinya di Thailand.

Bukan hanya kawasan regional Asia Tengara, beberapa negara juga menjadi target sasaran untuk memperluas pangsa pasar. Sebut saja Sri lanka, Bangladesh, Maladewa dan Australa.

“Sasaran ekspansi adalah negara-negara yang memiliki struktur pasar oligopoli, yakni pemain semen tak terlalu banyak, namun potensi pasar sangat besar,” tandasnya.