Mega Nyaris Tak Terdengar Suaranya Saat Dtanya Cagub Jakarta

0
633

JAKARTASATU – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya memberikan senyuman saat ditanya sejumlah wartawan soal dukungan partai berlambang banteng itu untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama.

“Apa benar sudah mendukung Ahok, Bu?” tanya wartawan, usia dirinya berpidato di acara pameran Arsip Nasional di Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

“Siapa cagub PDIP, Risma atau Ahok?” tanya wartawan lainnya.

Presiden ke-5 RI itu hanya menoleh ke wartawan, tersenyum, lalu berjalan menuju mobilnya. Megawati meninggalkan kerumunan wartawan tanpa kata-kata lagi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja yang akrab dipanggil Ahok mengaku bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan meminta Djarot Syaiful Hidayat untuk menjadi pasangannya pada Pemilihan Gubernur DKI 2017.

“Kita enggak pake daftar, jadi yang saya datang itu ke DPP menghadap ibu (Megawati) sebagai Ketum ketemu, jadikan ada protokolnya, saya nanyain ‘eh saya sudah mau maju nih, udah ada tiket tiga nih, aku minta Djarot boleh nggak,” kata Ahok, di Jakarta, Jumat (19/08/2016).

Saat ditanyakan apakah menggunakan hak prerogatif Ketum PDIP, Ahok membantahnya karena sudah didukung oleh tiga partai. Dia menambahkan Megawati sudah mengatakan setuju, tetapi harus dirapatkan terlebih dahulu di internal PDIP sesuai prosedur. |RMN/JKST