Rizal Ramli Akhirnya Putuskan Siap Maju Di Pilgub DKI

0
790
Rizal Ramli /doc-jakarsatu

Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya DR. Rizal Ramli akhirnya bersikap terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2015. Kita tahu bahwa RR demikian biasa disebut Ditendang Setelah Menerjang Para Pengembang.

Namun setelah didesak puluhan elemen, paguyuban, dan organisasi kemasyarakatan, Rizal Ramli memutuskan bersedia maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Begitu banyaknya desakan dari berbagai lapisan masyarakat, saya sudah mempertimbangkan untuk maju di DKI,” tegas Rizal Ramli malam ini (Rabu, 31/8).

Pejuang ekonomi kerakyatan ini pun sudah mulai membangun komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan partai politik.

“Kita ingin membangun Jakarta yang asyik,” tandas Menko Perekonomian era Pemerintahan Abdurrahman Wahid ini.

Dukungan kepada Rizal untuk maju menantang cagub incumbent Basuki T. Purnama meluas setelah bekas aktivis ITB yang pernah dipenjara pada masa Orde Baru tersebut dicopot oleh Presiden Jokowi dari kursi Menko Maritim.

Dia dinilai telah menjadi simbol masyarakat yang terzalimi oleh Pemeritah Provinsi DKI Jakarta. Karena publik yakin pencopotan tersebut sangat terkait dengan kebijakannya menghentikan proyek reklamasi Pulau G. Apalagi sebelum dicopot, Rizal dan Ahok pun sempat berpolemik terkait kebijakan tersebut. | rmol/JKST