50.000 Massa Siap Geruduk KPK Tuntut Lengserkan Ahok

0
266

Jakartasatu.com – Sejumlah tokoh dan pemuka agama yang tergabung dalam forum Aliansi Peduli Umat dan Bangsa berencana akan menggalang 50.000 massa menyerbu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuntutan mendesak KPK mengusut berbagai dugaan kasus yang diduga melibatkan gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Jumat pagi 16 September 2016 aksi melengserkan Ahok akan dipusatkan di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada hari Minggu 18 September 2016. Aksi tersebut akan diawali dengan melaksanakan salat zuhur berjamaah kemudian dilanjutkan long march menuju KPK.

“Setelah orasi. jama’ah yang ditargetkan minimal 50.000 orang akan longmarch menuju KPK menuntuk KPK melengserkan Ahok secara hukum,” demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dalam keterangan tertulis itu juga menyebut sejumlah tokoh bangsa dan pemuka agama yang bakal hadir dan memberikan orasinya. Beberapa diantaranya adalah Mantan Ketua MPR RI Amien Rais, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Petinggi MUI KH Ma’ruf Amin, ulama terkemuka Didin Hafidhuddin, penyair Taufik Ismail dan sebagainya.

Comments

comments