Petahana Terindikasi Kuat Dicalonkan PDIP

PILGUB 2017 JAKARTA

0
645

PDI Perjuangan memastikan terus menggodok pasangan calon yang tepat untuk diusung di Pilkada DKI, Februari 2017 mendatang.

Dari beberapa nama calon, Ketua DPP PDIP bidang Organisasi dan Pengkaderan, Djarot Saiful Hidayat menyebutkan hasil proses penyaringan hingga kini mengerucut kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Yang utama sudah mengerucut, ya itu bagaimana pun juga indikasinya kuat sekali ke petahana,” ujar Djarot di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, hari ini.

Kendati demikian, mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur itu menyebutkan tetap ada calon alternatif selain Ahok.”Nanti masih ada (Calon) alternatif, masih ada satu, dua, tiga, tapi yang utama tetap ada juga,” ungkapnya.

PDIP pun, sambung Djarot tidak akan terburu-buru mengumumkan siapa pasangan calon yang akan diusung di Pilkada DKI. Dia hanya mengatakan, saat ini mesin partai sudah hangat dan siap melakukan manuver untuk menghadapi pendaftaran pasangan calon ke KPUD pada 21 September ini.

“Ini mesin partai sudah hangat ini. Kalau naik mobil sudah gigi dua, kemudian gigi tiga, langsung ke gigi empat,” imbuhnya. |RMN/ata