Jelang Penetapan Cagub DKI, PDIP Minta Petahan Standby

0
693
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mengosongkan jadwal kerja, menyusul pengumuman calon kepala daerah yang akan diusung Partai Banteng, nanti malam.

“Pak Hasto menyampaikan bahwa malam ini akan ada pengumuman di DPP PDIP. Dia meminta saya untuk mengosongkan jadwal,” kata Ahok di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, hari ini.

Dengan perintah tersebut, Ahok tak menepis bahwa dirinya berkemungkinan diundang dalam acara sakral PDIP itu. Meskipun dia belum memastikan apakah akan datang untuk memenuhi undangan tersebut atau tidak.

“Kan dia (Hasto) minta saya standby sore, apakah akan diundang atau tidak, saya sudah kosongkan jadwal,” terang Ahok.

“Tadinya saya mau keliling di sini (Kepulauan Seribu), tadinya saya mau lihat tambak, tapi takutnya enggak keburu,” katanya lagi.

Selain mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, PDIP sekaligus akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2017. Pengumuman akan dilakukan pukul 20.00 WIB di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua DPP bidang Organisasi dan Pengkaderan PDI, Djarot Saiful Hidayat, pengumuman tidak dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menghindari kemacetan.

“Kemungkinan di Lenteng Agung, kalau di Diponegoro macet,” kata Djarot saat dikonfirmasi. |RMN