Konsistensi HMI Menjaga Keutuhan NKRI

0
1184
Ilustrasi Massa HMI (Antara Foto)

Jakartasatu.com – Sejak awal kelahirannya hingga kini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih tetap konsisten menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Majelis Nasional KAHMI Laode Masihu Kamaludin di Kendari belum lama ini seperti dilansir dari Antara.

La Ode Masihu melanjutkan, selain HMI institusi lain yang juga memiliki konsistensi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bagi HMI dan TNI tentu saja NKRI adalah harga mati.
“Siapa pun dan dari mana pun asalnya yang coba-coba merongrong ketutuhan NKRI, maka TNI dan HMI harus tampil digaris depan untuk melawannya,” katanya.

Masih kata Laode, sebagai sebuah organisasi pergerakan ada tiga hal pokok yang selalu diajarkan dalam setiap kaderisasi HMI. Dan hal tersebut menjadi tujuan pokok bagi organisasi HMI.

Ketiga tujuan utama tersebut yakni, meningkatkan wawasan dan kecerdasan generasi muda berlandaskan Islam, melakukan pembinaan mental dan mendorong kreativitas anak-anak bangsa untuk meciptakan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kreativitas apa pun yang dihasilkan, haruslah membawa manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tandasnya.