Prabowo Tunda Pengumuman Nama Pasangan Penantang Ahok-Djarot

0
588
Foto: Istimewa

Teka-teki siapa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Gerindra dan PKS masih belum terjawab. Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan pasangan yang mereka usung dalam Pilgub DKI 2017 baru akan diumumkan besok pagi.

“Besok lah Insya Allah,” kata Prabowo, saat ditanya wartawan ketika tiba di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/09/2016) malam.

Sore tadi, Prabowo bertemu dengan kelompok poros tengah yang dipimpin partai Demokrat. Namun, tidak diketahui di mana tempat pertemuan berlangsung. Sekitar pukul 19.30, Prabowo kembali ke kediamannya bersama bakal cagub partai Sandiaga Uno.

Adapun siang tadi, Prabowo didampingi Presiden Shohibul Iman bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan petinggi PPP, PKB, serta PAN di rumah Presiden RI ke-6 itu di kawasan Cikeas, Bogor.

Meski demikian, hingga malam ini belum dapat dipastikan hasil kesepakatan enam partai itu akan mengusung siapa sebagai lawan pasangan petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang sudah resmi diusung PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem.

Terkait siapa yang bakal mendampingi Sandiaga dalam Pilgub 2017, Prabowo pun masih belum bisa memastikan. Mantan Danjen Kopassus itu hanya berkilah sesegera mungkin akan diputuskan dengan melihat perkembangan politik yang terjadi.

“Insya Allah, kami dapatkan namanya. Kami ikuti terus perkembangan. Kami akan ambil keputusan sebaik baiknya,” tandas Prabowo. |rmn