Poros Tengah yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB sepakat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk menantang petahana Basuki Tjahja Purnama.

“Semalam sudah disepakati bahwa calon dari Poros Tengah adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” kata sumber yang ikut hadiri rapat di Cikeas semalam, Jakarta, Kamis (22/09/2016).

Sementara itu, untuk mendampingi Agus Harimurti terdapat dua kandidat, yakni Sekretaris Daerah, Saefullah dan Syilviana Murni, yang saat ini sebagai Aspen Pemprov DKI Jakarta.

“Nanti siang akan diumumkan pasangan yang akan diusung Poros Tengah di Kantor DPD I Partai Demokrat pukul 12.00 WIB,” kata sumber tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyebutkan bahwa calon yang akan diusung Poroa Tengah datang dari langit, sedangkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa calon tersebut sangat mengejutkan dan bisa mengubah peta Pilkada di Jakarta. Wakil Ketua Umum PD, Syarif Hasan menyebutkan bahwa calon tersebut tidak asing, anak muda, tidak berpolitik tapi ada kaitan dengan partai politik