Jakartasatu.com – Partai golkar yang merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat terus mencermati dinamika politik yang terjadi di ibukota.

Sejumlah politikus muda Golkar menggelar pernyataan sikap terkait dukungan partai politik berlambang pohon beringin rindang kepada Ahok.Dalam pernyataan sikap yang beredar dan diterima redaksi disebutkan, para politikus Golkar tersebut meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk kembali mempertimbangkan pencalonan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

“Sentimen anti Ahok yang semakin berkembang luas di masyarakat DKI Jakarta bahkan berkembang hingga ke seluruh Indonesia khususnya umat Muslim Indonesia. Sentimen anti Ahok di khawatirkan akan menggerus suara pemilih Muslim di daerah basis Golkar dan menyulitkan upaya Golkar dalam memenangkan Pilkada serentak 2017,” begitulah bunyi pesan berantai yang diterima redaksi belum lama ini.

Masih dalam pesan berantai yang disebut sebagai petisi itu dijelaskan jika Ahok bukanlah sosok politisi yang dikenal loyal, dia keluar masuk berbagai partai untuk tujuan-tujuan politik jangka pendek tanpa memperhatikan etika politik yang dianut partai politik, khususnya tradisi kaderisasi internal parpol.

Tren elektabilitas Ahok yang terus menurun padahal Pilkada DKI Jakarta masih 5 bulan lagi. Sehingga kemungkinan Ahok kalah masih bisa terjadi. Apabila hal tersebut terjadi kami meminta DPP dan DPD DKI Jakarta segera menyiapkan langkah-langkah antisipasi agar kekalahan Ahok tidak berimbas kepada Golkar.

“Demikian pernyataan ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian kader-kader Partai Golkar terhadap kiprah dan eksistensi partai di masa mendatang,” demikian akhir petisi berantai yang menyebar di telepon genggam awak media.

Berikut nama-nama politikus Golkar yang menyatakan sikap meminta kepada DPP Golkar agar mempertimbangkan pencalonan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Deddy Arianto (Oe Oe)
Donny Siregar.
Rezha Nata Suhandi.
Samsul Hidayat.
Robby Aulia Fadila.
Khalid Zabidi.
Ricky Rachmadi.
Indra J Pilliang.
Pauri D Samal
Gasnar I.Runawang
Firdaus Gaffar
Musfihin Dahlan
Ikhwan Habib Nasution
Buchari Blancos
Indra Bambang Utoyo