Rachmawati Soekarnoputri mempertanyakan sikap saudara kandungnya, Megawati Soekarnoputri yang masih tetap mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnam (Ahok) meski telah melakukan penistaan agama.

“Saya memang berseberangan dengan kebijakan Mega, apalagi di dalam sekarang-sekarang ini. Tentunya saya menjadi bertanya, yang pertama gubernur sekarang itu soal reklamasi, penggusuran, terakhir penistaan agama. Ya kok masih juga digadang-gadang,” kata Rachmawati usai bertemu calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (12/10/2016).

Rachmawati pun meminta agar peristiwa dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Ahok tersebut tak diputar balikan, sehingga terkesan tak terjadi adanya penistaan agama.

“Jadi ini maaf saja ya, kita sekarang ini jangan sampai mindset kita diputar balik. Rasionalitas kita kemana sudah jelas ada orang yang menistakan agama. Ini masih dicari diatur bagaimana supaya seolah dia sudah minta maaf. Kan enggak begitu ya. Coba tanya pihak mana aja,” tutupnya. |kntsi

Comments

comments