STOP PROVOKASI

Buni Yani

Buat kawan2 pendukung Ahok yang terus memanasi suasana agar saya diproses secara hukum, tolong provokasi kalian dihentikan. Yang kalian lakukan ikut memperburuk kondisi. Ini bukan kata saya, tapi kata orang lain.

Sejak saya dilaporkan ke polisi sebulan lalu, dukungan berdatangan ke saya tak henti-hentinya karena saya dianggap tak bersalah. Justru mereka menganggap apa yang saya lakukan bagian dari tugas kita sesama warga negara untuk saling mengingatkan.

Warga yang mengenal wajah saya ke mana saja saya pergi, tidak di masjid, tidak di kantor polisi, tempat demo maupun tempat lainnya, mereka minta foto bersama sebagai bentuk dukungan. Rasa2nya data etnografis di lapangan ini kiranya cukup akurat untuk bisa mempercayai info di atas.

Itu sebabnya saya menghimbau kepada kita semua untuk mendinginkan suasana. Berhenti melakukan provokasi, membully, mengarahkan opini publik dengan berita fitnah dan pelintir, dan bentuk2 lainnya. Petisi agar saya segera ditangkap tak akan membantu, justru semakin menyiramkan bensin ke tengah api yang sedang berkobar.

Saya punya info yang sangat buruk terkait intensifnya serangan ke saya dalam seminggu terakhir tapi tak akan saya bagi karena saya tahu akan sangat buruk akibatnya.

Jadi, dari hati yang paling dalam, sebagai sesama warga negara, mari berhenti saling adu domba dan memanasi kalau kita sama-sama mencintai bangsa ini.

Terima kasih.

dari FB Buni Yani