Jakartasatu.com – Pemikir politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Hermawan Sulistyo menilai kans pasangan nomor urut pertama dalam pilkada DKI Jakarta Agus Harimurti Ydhoyono dan Sylviana Murni berpotensi menang.

“Kalau Ahok terus digoyang dengan isu yang bukan isu pilkada, jadi yang menang Agus,” kata Hermawan Sulistyo menanggapi pertanyaan awak media di sela-sela acara seminar internasional antara Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan University of Mindanao Philippine yang dihelat di kampus 2 UBJ, Bekasi Utara, Jawa Barat 28 November 2016.

Pemikir politik yang akrab disapa Kikiek itu melanjutkan, yang dimaksud bukan isu pilkada yang tengah menerpa Ahok adalah isu penistaan agama. Ahok, sambungnya menjadi bulan-bulanan dan dicaci maki karena ucapannya yang dinilai menyinggung persanaan dan akidah ummat Islam.

“Isu ini sekarang sudah jadi bola liar,”sambungnya.

Kikiek yang juga Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) Universitas Bhayangkara jakarta Raya melanjutkan, jika politik itu seperti balon. Jika balon ditekan di sisi kiri maka balon tersebut akan melembung ke sisi kanan.

Hal yang sama juga terjadi dalam pilkada DKI Jakarta, jika Basuki Tjahaja Purnama diserang dengan isu selain isu pilkada maka pihak yang diuntungkan adalah lawan-lawan Ahok yang bakal diuntungkan.

“Bisa Agus (Agus Harimurti Yuhdyono_red) dan bisa Anis (Anies Baswedan_red) yang untung kan,” tandas Hermawan. (Bhd)

Comments

comments