Polisi telah menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap penghadang kampanye Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yakni Rudy Nurochman Kurniawan. Polisi pun meminta masyarakat memberitahukan bila ada yang melihat dan mengetahui keberadaannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kami meminta masyarakat yang mengetahui keberadaannya untuk segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat. “Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya mohon disampaikan ke polisi,” ujarnya pada wartawan, Sabtu (17/12/2016).

Argo menambahkan, Rudy mangkir dari panggilan pemeriksaan sejak ditetapkannya sebagai tersangka awal Desember 2016. Polisi sudah mendatangi rumahnya yang ada di Rusun Petamburan, Lantai 4 Nomor 405, Petamburan, Jakarta Pusat tapi tak ada.

“Tersangka kami panggil, kami hubungi belum datang sampai sekarang. Kami telah periksa saksi dengan alat bukti, dia pun sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka,” katanya.

Adapun dalam surat bernomor DPO/415/XII/2016/Ditreskrimum tanggal 16 Desember 2016, Rudy diketahui memiliki ciri-ciri rambut lurus panjang dengan warna kulit sawo matang. Dia berperawakan sedang, hidung biasa, badan sedang, dengan tinggi badan kurang lebih 170 centimeter. |snd

Comments

comments