JAKARTASATU – Opor Ayam Betawi H. Saadih, Cipete tepatnya di Jalan Puri Mutiara II Jakarta Selatan memang Nikmat. Jika kita makan siang disini. Dipastikan antri. Selain itu kita juga bakal datang lagi. Selain nikmat bumbunya yang memang pas.  Opor Ayam Betawi H. Saadih ini memang ayamnya ayam kampung.

Diakui Bahwani 53 tahun, 0emilik  Opor Ayam Betawi H. Saadih bahwa jualan opor ayam Betawi ini meneruskan jejak kakeknya H. Saadih yang sejak tahun 1960an suduh berjualan. “Saya meneruskan Kakek, karena sejak kecil saya diasuh Kakek H. Saadih maka saat ini yang meneruskan usaha ini saya,” kata Wani

ayam2Kekhasan  Opor Ayam Betawi H. Saadih  adalah kuahnya kuning yang nikmat dan jika disiram ke nasi ini terasa nikmatnya luar biasa.  Opor Ayam Betawi H. Saadih juga ditambahnya sambal irisan cabai hijau segar dengan sayur pendampingnya timun semakin menjadi klop, dan yang suka keruuk kamun bisa juga ikut menemani.

img_20161220_133114Sehingga tak heran jika dengan harga 15 ribu/porsi, bisa dikatakan ini memliki rasa yang sangat sangat luar biasa nikmat. Pilihan ayam dari mulai paha, dada, paha atas dan sayap menjadi  Opor Ayam Betawi H. Saadih sangat pedo alias enank banget. Opor Ayam Betawi H. Saadih buka dari pagi pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB  setiap hari.

img_20161220_133104Menurut Wani saat dulu Kakek Saadih  jualan pembeli yang datang memang sudah dari mana-mana. Hamir semua Jakarta dari Tebet, Kuningan, Pejompongan, Lebakbulus dll. Waktu itukan masih jualan di persimpangan Antasai Cipete sebelum ke jalan layang. Saya juga mengalami disana. “Kalau saat ini yang makan disini banyaknya para pekerja kantor di gedung-gedung disekitar Simatupang dan Kemang Ampera,”katanya.

Berapa ekor per hari yang di konsumsi? “Lebih dari 40 ekor ayam kampung habis tiap hari,” jawabnya.  Opor Ayam Betawi H. Saadih memang luar biasa selain rasa bintang lima harga masih terjangkau. Ayo yang penasaran silakan mencoba. |BWK

Comments

comments